DWP Kota Pontianak Resmikan Aplikasi Jelita

By Administrator // Selasa, 21 Desember 2021 // 03:36 WIB // BAPPEDA Kota Pontianak

PONTIANAK - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pontianak meresmikan aplikasi Jendela Informasi Dharma Wanita (Jelita) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak, Selasa (21/12/2021). Aplikasi tersebut berasal dari inisiasi Ketua DWP Unsur Pelaksana Bappeda Kota Pontianak didukung Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Kota Pontianak.

Ketua DWP Kota Pontianak, Eka Suharti Aprilianti Mulyadi menjelaskan, DWP Kota Pontianak akan terus meningkatkan kinerja dan perannya sesuai dengan harapan meski di tengah pandemi Covid-19.

"Oleh sebab itu kita meluncurkan aplikasi Jelita yang bisa dimanfaatkan oleh anggota DWP Kota Pontianak," jelasnya.

Aplikasi Jelita ini merupakan sebuah inovasi dan solusi di tengah pandemi yang dilakukan DWP Kota Pontianak sebagai sistem informasi manajemen non budgeting.

"Jadi tidak ada lagi istilah ibu-ibu ini merasa ketinggalan untuk hal yang berkaitan dengan aktivitas khususnya di DWP Kota Pontianak karena semua terangkum dalam aplikasi Jelita," terang Eka.

Kehadiran aplikasi ini diharapkannya dapat mendorong para anggota DWP Kota Pontianak untuk semakin maju dan bisa meningkatkan kemampuan teknologinya. Ke depan, pihaknya akan memperkaya program-program kegiatan yang sudah ada.

"Ke depan apabila pandemi Covid-19 sudah berakhir maka akan kita lebih meningkatkan lagi kegiatannya," ucap dia.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengingatkan kepada seluruh anggota DWP Kota Pontianak agar menjaga soliditas dan bersatu di bawah naungan organisasi tersebut.

"Karena organisasi ini mempunyai peran penting dalam pembangunan, terutama bekerja sama dengan organisasi perempuan lainnya dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak," ujarnya.

Selain itu pula, Bahasan bilang, DWP harus senantiasa bersinergi dengan organisasi wanita lainnya yang ada di Kota Pontianak serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Terlebih kita masih dihadapkan dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga harus ada upaya dan inovasi dalam meningkatkan produktivitas masyarakat," katanya.

Penasehat DWP Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengatakan, usia 22 tahun bagi sebuah organisasi adalah usia yang cukup matang. Oleh sebab itu, dia berharap para istri PNS yang tergabung dalam DWP Kota Pontianak ini bisa menjalankan perannya sesuai dengan tujuan organisasi tersebut.

"Sehingga mereka mampu menjadi istri yang mandiri dan tangguh meski diterpa pandemi Covid-19," katanya.

Anggota DWP Kota Pontianak juga diharapkannya mampu menjadi pelaku ekonomi kreatif baru dalam menopang perekonomian keluarga.

"Kita harapkan anggota DWP ini menjadi wanita yang cerdas, mandiri serta bisa menjadi istri dan ibu yang baik bagi keluarga juga bisa mendukung suami untuk bekerja lebih baik lagi," pungkasnya.

Sekadar informasi, aplikasi Jelita diiniasi tahun 2020 oleh Ketua DWP Unsur Pelaksana Bappeda Kota Pontianak, Resmi Juwati Amirullah. Ide tersebut lantas ditindaklanjuti Bidang Litbang Bappeda Kota Pontianak hingga lahirlah aplikasi Jelita.

Di tahun 2021, Ketua DWP Unsur Pelaksana Bappeda Kota Pontianak, Sutinah Hendro Subekti menginisiasi penerapan aplikasi Jelita ke tingkat kota untuk menghasilkan manfaat yang lebih luas. Penyerahterimaannya ke DPW Kota Pontianak pun dilakukan 21 Oktober 2021 sekaligus peluncuran aplikasi. Hingga akhirnya aplikasi Jelita resmi diluncurkan oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan di HUT ke 22 DWP Kota Pontianak, Selasa kemarin.(*)

Share Post: