Rapat Gabungan Forum Perangkat Daerah Pontianak Digelar Awal Maret

By Administrator // Selasa, 23 Februari 2021 // 08:14 WIB // Kota Pontianak

PONTIANAK - Rapat Gabungan Forum Perangkat Daerah Kota Pontianak Tahun 2021 akan diselenggarakan di Hotel Ibis, 3-4 Maret 2021.

Agenda ini merupakan amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Di Kota Pontianak, agenda ini berjalan sejak tiga tahun lalu. Sebelumnya, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelenggarakan forum pembahasan rencana kerja masing-masing.

"Melalui Gabungan Forum Perangkat Daerah, forum tersebut diefisienkan," kata Kepala Bappeda Kota Pontianak saat membuka rapat persiapan pelaksanaan Gabungan Forum Perangkat Daerah di Aula Rohana Muthalib, Kantor Bappeda Kota Pontianak, Selasa, 23 Februari 2021.

Agenda ini merupakan lanjutan dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan pada Januari lalu, dan Musrenbang Kecamatan pada bulan Februari.

Dalam forum gabungan tersebut, akan dibahas usulan rencana kerja Pemerintah Kota Pontianak untuk tahun 2022. Usulan itu berasal dari aspirasi masyarakat dalam musrenbang, pokok pikiran DPRD, dan rencana kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Share Post: