Company Logo

Sistem Informasi

Internal Link

Headlines

Pontianak Raih Dua Penghargaan Daya Saing Daerah: Indeks Dinamika Bisnis Dan Indeks Kinerja Pemerintah Terbaik

Kiprah Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam perbaikan penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan patut diacungi jempol. Setelah sebelumnya menerima penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik 2013 kategori tingkat kabupaten/kota untuk kawasan timur Indonesia dan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemkot Pontianak tahun 2013 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI baru-baru ini, Pemkot Pontianak kembali menoreh prestasi dengan memborong dua penghargaan. Penghargaan tersebut adalah Daya Saing Daerah se-Kalimantan Barat (Kalbar) 2013/2014 yakni kategori indeks dinamika bisnis terbaik dan indeks kinerja pemerintah terbaik dari Deutsche Gesellschaft fuer Internationale Zusammenarbeit Pengembangan Ekonomi Regional (GIZ RED) bekerja sama dengan Bank Kalbar. GIZ RED merupakan lembaga kerja sama internasional Jerman.

 

Read more: Pontianak...

MUSRENBANG RPJM : Tingkatkan SDM, Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih

Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting karena akan menitik beratkan pada pembahasan dan sinkronisasi rencana program pembangunan antara Pemerintah Kota Pontianak dengan masyarakat dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan bersama guna melaksanakan visi dan misi pembangunan jangka menengah Kota Pontianak.

 

Selain melakukan perencanaan pembangunan dengan baik dan transparan, Pemerintah Kota Pontianak juga serius dalam melakukan perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik buktinya Pemkot Pontianak kini menggandeng Ombudsman sebagai lembaga yang memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara atau Pemerintah.

 

Read more: MUSRENBANG...

DPRD Kota Pontianak Sepakati Rancangan Awal RPJM 2015-2019

Pada hari Senin (16/06) dalam forum Rapat Paripurna masa sidang kedua DPRD Kota Pontianak telah menyepakati Rancangan Awal RPJM Kota Pontianak Tahun 2015-2019. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan Bersama yang ditandatangani antara Pemerintah Kota Pontianak yang diwakili oleh Wakil Walikota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono dengan DPRD Kota Pontianak yang diwakili oleh Ketua DPRD Kota Pontianak, Hartono Azas.

 

Sebelum dilakukan penandatangan tersebut, telah dilakukan pembahasan secara intensif antara tim penyusun RPJM Kota Pontianak yang dikoordinir Kepala BAPPEDA dengan Panitia Khusus yang dibentuk DPRD. Dalam pembahasan berbagai masukan dan saran disampaikan oleh Pansus terkait substansi RPJM khususnya permasalahan kelengkapan data dan informasi.

 

Read more: DPRD...

Jembatan Kapuas I Ditabrak : Truk dan Mobil Boks dilarang lewat, Ponton di atas 1.200 ton Dilarang Melintas

Peristiwa tertabraknya Jembatan Kapuas I oleh sebuah tongkang pengangkut pasir pada Selasa (3/6) yang mengakibatkan pilar jembatan tersebut mengalami keretakan, membuat gerah Wali Kota Pontianak Sutarmidji. Betapa tidak, kejadian serupa bukanlah pertama kalinya melainkan sudah kelima kali Jembatan Kapuas I tertabrak oleh kapal tongkang atau ponton.

 

Sebelumnya, Agustus 2013 tiang utama Jembatan Kapuas I Pontianak juga ditabrak sebuah ponton yang bermuatan bauksit sekitar 5.000 kubik dari Tayan, Kabupaten Sanggau, sehingga jembatan itu sempat berguncang keras dan juga mengakibatkan rangka tiga dan empat atau persis di tengah-tengah jembatan itu bergeser hingga 10 centimeter.


Read more: Jembatan...

Untuk Ketiga Kali Berturut-turut, Kota Pontianak Raih Predikat WTP

Kota Pontianak kembali menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan paragraf penjelasan atas laporan keuangan tahun 2013. Predikat penilaian tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ini diraih tiga kali berturut-turut yakni tahun 2011, 2012 dan 2013.

 

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Pontianak tahun 2013 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalbar Didi Budi Satrio kepada Wali Kota Pontianak Sutarmidji di Aula BPK RI Perwakilan Kalbar, Senin (2/6). Menurut Didi, opini yang diberikan merupakan hasil pernyataan professional pemeriksa mengenai kewajaran atas penyajian Laporan Keuangan yang disasarkan pada kesesuain dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan (adequatedisclosure), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta efektifitas Sistem Pengendalian Intern (SPI).

 

Read more: Untuk...

Genjot Realisasi PAD, Pemkot Berencana Tentukan NJOP Mendekati Harga Pasaran

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah gencar merealisasikan pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, dua tahun terakhir perolehan PBB belum mencapai target yang diharapkan. Tahun 2012 tercatat perolehan PBB sebesar Rp 14 miliar lebih atau 89,49 persen dari target yang dipatok Rp 16,5 miliar, tahun 2013 turun menjadi 87,86 persen dari target yang dipatok sebesar Rp 17,7 miliar yakni Rp 15 miliar lebih.


Untuk menggapai hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berencana menentukan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) pada Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendekati harga pasaran obyek pajak tersebut. Sedangkan tarif PBB juga akan diturunkan supaya tidak ada lonjakan tunggakan PBB yang besar. Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan sebanyak 180 ribu lebih obyek pajak yang akan ditagih. Untuk itu ia meminta semua pihak serius dalam menjaring para wajib pajak terutama PBB untuk memenuhi kewajiban terhadap obyek pajak yang dimilikinya.

 

Read more: Genjot...

Tim Pengendali Inflasi Kota Pontianak Raih Predikat Terbaik Naisonal

Pemerintah Pusat dan Bank Indonesia menganugerahi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak sebagai yang terbaik untuk kawasan Timur Indonesia Tahun 2013. Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Pontianak Sutarmidji dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dengan disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (21/5).

 

Penghargaan bagi TPID terbaik tingkat provinsi dan kabupaten/kota ini diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Bank Indonesia (BI). Penghargaan bagi TPID terbaik tingkat provinsi dan kabupaten/kota ini diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Bank Indonesia (BI). Wali Kota Pontianak Sutarmidji menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (21/5).

 

Read more: Tim...

Konsultasi Publik Rancangan RPJM Kota Pontianak 2015-2019 : Ajang Pelibatan Masyarakat secara Nyata dalam Proses Perencanaan Pembangunan

Pada hari Rabu (14/05/2014) bertempat di Hotel Mahkota Pontianak, Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kota Pontianak menyelenggarakan Konsultasi Publik Sebagai rangkaian proses penyusunan RPJM Kota Pontianak 2015-2019. Forum konsultasi ini dihadiri oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak; Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, Narasumber/Tenaga Ahli


Masyarakat umum, Delegasi sektoral yang berasal dari organisasi dan kelompok-kelompok masyarakat sektoral skala kota,Kelompok profesi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Ormas kepemudaan, Ormas keagamaan, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh adat, asosiasi, perkumpulan profesi dan unsur perguruan tinggi, unsur swasta, koperasi, kelompok usaha kecil, dan menengah (KUKM);serta stake holder lainnya yang terlibat dalam pembangunan Kota Pontianak.


Read more: Konsultasi...

TEPPA UKP4 Puji Kota Pontianak: Publikasikan Hasil Musrenbang dan APBD Secara Online

Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) Unit Kerja Presidan Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) memuji berbagai inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Pontianak dalam merencanakan pembangunan dan mengelola keuangan daerah. Kota Pontianak patut berbangga lantaran menjadi percontohan daerah yang mempublikasikan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara online bagi daerah-daerah lainnya. Hasil Musrenbang tersebut bisa dilihat langsung oleh masyarakat luas melalui website BAPPEDA http://bappeda.pontianakkota.go.id/ pada menu Sistem Informasi lalu pilih ikon SIPP atau langsung pada alamat http://sipp.pontianakkota.go.id/. Selain hasil Musrenbang, Pemeirntah Kota Pontianak juga telah mempublikasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Dana Bantuan Sosial (bansos) di media cetak sejak beberapa tahun lalu.


Read more: TEPPA...

Semiloka Penyusunan Renstra SKPD Kota Pontianak: Menciptakan Renstra SKPD yang Terarah Terukur dan Terintegrasi Dengan RPJMD

Dalam rangkaian penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kota Pontianak Tahun 2015-2019, BAPPEDA Kota Pontianak menyelenggarakan Semiloka Penyusunan Renstra SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Acara tersebut berlangsung selama dua hari (14-15 April 2014) bertempat di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Walikota Pontianak dan Aula Rohana Muthalib BAPPEDA Kota Pontianak.


Semiloka dibuka oleh Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mochamad Akip, Kepala BAPPEDA Kota Pontianak Uray Indra Mulya serta seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Hadir juga sebagai peserta dalam acara tersebut seluruh Sekretaris dan Kasubbag Perencanaan masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.



Read more: Semiloka...

Walikota Pontianak Serahkan Rancangan RPJM Tahun 2015-2019 dan Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2013

Pada tanggal 2 April 2014, dihadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota WaliKota Pontianak Sutadmidji menyerahkan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Pontianak Tahun 2015-2019 kepada DPRD Kota Pontianak untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut. Hal ini untuk memenuhi amanat UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai landasan, arah dan pegangan pelaksanaan pembangunan lima tahun kedepan setelah terpilih kembali melalui Pemilukada yang dilaksanakan tanggal 19 September 2013 dan selanjutnya dilantik pada tanggal 23 Desember 2013 yang lalu.

 

Dalam pidato penyampaiannya, Sutarmidji menjelaskan bahwa rancangan RPJM yang disampaikan telah disusun dengan mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Menteri Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah. “Penyusunan RPJM ini juga menganut prinsip satu kesatuan dengan sistim perencanaan pembangunan nasional dan provinsi kalimantan barat. prinsip kedua, penyusunannya dilaksanakan bersama pemangku kepentingan berdasarkan peran dan kewenangan masing-masing. prinsip ketiga, mengintegrasikan rencana tata ruang dengan rencana pembangunan daerah. dan prinsip terakhir, dilaksanakan berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki sesuai dinamika perkembangan daerah dan nasional” ungkap Sutadmiji lebih lanjut.



Read more: Walikota...

Musrenbang RKPD 2015: Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Tekan Angka Kemiskinan

Dalam rangkaian proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Pontianak tahun 2015, BAPPEDA Kota Pontianak menyelenggarakan Musrenbang tingkat kota pada tanggal 17-18 Maret 2014. Acara yang dilaksanakan di Grand Mahkota Hotel tersebut diikuti peserta yang terdiri dari utusan Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat, Anggota DPRD Propinsi Kalbar dapil Kota Pontianak, anggota DPRD Kota Pontianak, MUSPIDA kota Pontianak, perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Pontianak, delegasi 6 kecamatan, unsur LSM, asosiasi, akademisi, stakeholders serta pemerhati permasalahan kota yang menjadi mitra Pemerintah Kota Pontianak dalam pembangunan.

 

Tujuan penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2015 ini adalah menyelaraskan prioritas dan sasaran pembanginan kota Pontianak dengan arah kebijkan, prioritas dan sasaran pembangunan propinsi Kalbar, mengklarsifikasi usulan program dan kegiatan yang disampaikan masyarakat melalui musrenbang kelurahan dan kecamatan, mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas serta menyepakati prioritas pembangunan serta program-program strategis kota.


“Untuk tahun 2015, kita masih fokus pada membereskan masalah-masalah yang kaitannya untuk memacu pertumbuhan ekonomi, menekan angka kemiskinan, pembukaan lapangan kerja dan hal-hal lainnya,” ujar Wali Kota Pontianak Sutarmidji usai membuka Musrenbang RKPD. Selain itu, lanjutnya, infrastruktur dan sektor pendidikan masih menjadi sasaran dalam perumusan RKPD dalam musrenbang ini. “Capacity building juga perlu untuk peningkatan sumber daya manusia sesuai dengan visi dan misi Kota Pontianak,” kata Sutarmidji.

 

 

Read more: Musrenbang...

Forum SKPD Kota Pontianak 2015: Fokus Tuntaskan Kemiskinan, Peningkatan IPM, Infrastruktur dan Pengelolaan Lingkungan

Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 11-12 Maret 2014, segenap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Pontianak melaksanakan Forum SKPD 2014 dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Pontianak Tahun Anggaran 2015. Dalam forum yang dilaksanakan di Grand Hotel Mahkota Pontianak ini, hadir seluruh utusan dari SKPD di lingkungan Kota Pontianak, delegasi Kecamatan yang merupakan perwakilan dari Musrenbang Kecamatan serta para narasumber baik dari kalangan pemerhati pembangunan di kota Pontianak (stakeholders) maupun dari kalangan pakar dan akademisi.

 

Forum SKPD ini adalah salah satu tahapan dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembanguan Nasional, serta dijabarkan lebih jauh dalam Permendagri No. 54 tahun 2010 tentang Pelaksananaan PP No. 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan.


Read more: Forum...

Seminar Internasional Waste & Water Supply: Wakil Dubes Swedia : Kerja Sama Tak Hanya Bicara Tapi Perlu Aksi Nyata

Wakil Duta Besar Swedia untuk Indonesia Daniel Johansen menyatakan, penerapan perjanjian kerja sama pembangunan kota yang berkelanjutan antara Swedia dan Indonesia khususnya Kota Boras dan Kota Pontianak, diharapkan tidak hanya dalam bentuk perjanjian di atas kertas saja akan tetapi perlu komitmen dan implementasi nyata. “Saat ini kita sudah terikat dalam bentuk perjanjian kerja sama dan dalam konteks ini saya menekankan pada pencapaian hasil yang konkrit. Tidak hanya sekedar berbicara tetapi direalisasikan,” ujarnya pada International Seminar on Waste and Water Supply (seminar pengelolaan sampah dan air bersih), Selasa (4/3) di Hotel Mercure Pontianak.


Menurutnya, untuk mencapai tujuan pembangunan kota yang berkelanjutan perlu adanya kerjasama yang baik dan dukungan penuh komitmen dari pemerintah dan sektor swasta karena tanpa adanya semua itu apa yang diharapkan sulit tercapai. “Menurut saya partnership antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting,” katanya. Daniel berharap pihaknya akan kembali ke Pontianak untuk melihat hasil dari bentuk kerja sama yang saat ini dibahas dalam seminar SWWS. “Kerja sama ini nantinya tidak melulu hanya sekedar berupa proyek fisik akan tetapi juga mengubah pola pikir masyarakat dalam pengelolaan sampah yang bisa bermanfaat sebagai sumber energi,” tuturnya.

 

Read more: Seminar...

Launching Program Clean & Green Equator City : Gandeng Swedia Kelola Sampah dan Air Bersih

Sebagai tindak lanjut kerja sama yang dituangkan dalam Letter of Intent (LoI) pada Oktober 2012 lalu antara Pemerintah Kota Pontianak dengan Pemerintah Kota Boras (Swedia), pada hari Senin (3/3) digelar launching Program Clean and Green Equator City (CGEC) di Tugu Khatulistiwa. Clean and Green Equator City merupakan program yang didesain oleh Pemerintah Kota Pontianak untuk menciptakan kesatuan visi dan gerak langkah segenap pelaku pembangunan dalam rangka mewujudkan Kota Pontianak yang bersih, indah, nyaman dan hijau. Kampanye ini adalah bagian dari strategi Pemerintah Kota Pontianak dalam kerangka kerjasama dengan Kota Boras - Swedia

 

Delegasi Kota Boras - Swedia yang hadir dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Boras, Tom Andersson, didampingi Morgan Hjalmarsson (anggota parlemen Kota Boras), Nanna Siewertz dan Linda Eallasson (Pemerintah Kota Boras), Hans Bjork dan Jessica Magnusson (Universitas Boras), Tony Zetterfeldt (CEO Perusahaan Biogas Swedia), serta Marko Kunerus (Manager Produksi dan Pemasaran VA-Technic Swedia, perusahaan pembuat intsalasi pengolahan air bersih). Kehadiran rombongan tersebut dalam rangka mendalami lebih lanjut kemungkinan-kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan dalam pengolahan sampah serta air bersih.

 

Read more: Launching...

Bedah APBD Kota Pontianak: PAD Belum Capai 60 persen dari Potensi yang ada

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pontianak bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura Pontianak menyelenggarakan acara bedah APBD Kota Pontianak Tahun Anggaran 2014. Acara dengan tema “Seminar Nasional Anggaran dan Perekonomian Daerah (Studi Kasus Kota Pontianak), dilaksanakan pada hari Rabu (26/2) di Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak.

Dalam acara tersebut hadir sebagai pembahas Direktur Investigasi dan Advokasi Seknas Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi. Dalam presentasinya Uchok mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pontianak lebih baik di banding daerah-daerah lainnya kendati diakuinya masih ada beberapa sumber pendapatan lain yang masih perlu digali potensinya. “Saya kira masih banyak yang perlu digali potensi yang dimiliki Kota Pontianak ini, termasuk juga aparatur pajaknya,” ungkapnya saat pemaparan materi dalam Dijelaskan Uchok, dari dokumen APBD Kota Pontianak lima tahun terakhir (tahun anggaran 2010 – 2014) dan data-data pendukung lainnya dapat dianalisis bahwa perkembangan kemampuan keuangan daerah Kota Pontianak menunjukkan tren yang fluktuatif. “Dimana pendapatan daerah selama lima tahun terakhir mengalami peningkatan secara nominal dengan tingkat pertumbuhan yang fluktuatif, dibanding daerah lain untuk tahun perencanaan 2013, yang meningkat walaupun lambat masih dibawah 20 persen,” paparnya.


Read more: Bedah...

BAPPEDA LAKSANAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION VISI MISI DAN ISU-ISU STRATEGIS PEMBANGUNAN

Sebagai rangkaian proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Mengengah Kota Pontianak Tahun 2015-2019, pada Kamis, 6 Februari 2014, bertempat di Aula Rohana Muthalib kantor BAPPEDA Kota Pontianak diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD) penajaman visi, misi, tujuan, sasaran serta isu-isu strategi pembangunan jangka menangah.  FGD dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM., MT dengan dihadiri oleh Kepala BAPPEDA Kota Pontianak beserta jajarannya, stake holder sekaligus pemerhati pembangunan Kota Pontianak Yayuk Sri Rahayu, Dharmaputra dan Ir. Priyambodo. Dari unsur praktisi dan akademisi hadir pula pakar infrastruktur perkotaan Prof. Ir. Abdul Hamid, M.Eng dan Dr. Ing. Slamet Widodo dari Universitas Tanjung Pura. Di kesempatan yang sama hadir pula staf Ahli Walikota Pontianak bidang Ekonomi dan Keuangan, Ir. Raihan serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak drg Multi Junto Bhatarendro.


Read more: BAPPEDA...

MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Mulai Dilaksanakan

Dalam rangkaian proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)  Tahun 2015, saat ini memasuki bulan Februari telah mulai dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan di kota Pontianak. Setelah sebelumnya selama bulan Januari secara simultan telah dilaksanakan MUSRENBANG di 29 kelurahan se Kota Pontianak.


Adapun jadwal pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2014 ini adalah sebagai berikut:


Tanggal 10-11 Februari 2014  : 

MUSRENBANG Kecamatan Pontianak Selatan

Bertempat di Aula Kantor Kec. Pontianak Selatan

 

Tanggal 12-13 Februari 2014  : 

MUSRENBANG Kecamatan Pontianak Tenggara 

Bertempat di Aula Kantor Kec. Pontianak Tenggara

 

Tanggal 18-19 Februari 2014  : 

MUSRENBANG Kecamatan Pontianak Kota

Bertempat di Aula Kantor Ke. Pontianak Kota

 

Tanggal 20-21 Februari 2014  : 

MUSRENBANG Kecamatan Pontianak Utara

Bertempat di Aula Kantor Kec. Pontianak Utara

 

Tanggal 24-25 Februari 2014  : 

MUSRENBANG Kecamatan Pontianak Timur

Bertempat di Aula Kantor Kec. Pontianak Timur

 

Tanggal 26-27 Februari 2014  : 

MUSRENBANG Kecamatan Pontianak Barat

Bertempat di Aula Kantor Kec. Pontianak Barat

 


Read more: MUSRENBANG...

Pejabat Harus Profesional dan Rajin Turun ke Lapangan

Menyambut pelaksanaan Tahun Anggaran 2014, Pemerintah Kota Pontianak melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara besar-besaran pada Kamis (16/1). Hal ini bertujuan untuk memperkuat struktur organisasi perangkat daerah sebagai ujung tombak pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan dalam RKPD 2014 dan APBD 2014. Diharapkan dengan perubahan-perubahan ini akan memberikan dampak peningkatan kinerja pegawai Pemerintah Kota Pontianak.

 

Bertempat di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, pengangkatan pejabat struktural di lingkungan Pemkot Pontianak itu, bahkan digelar sebanyak dua gelombang untuk pejabat eselon III dan IV. Hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya pejabat structural yang dilantik. Pejabat yang dilantik tersebut masing-masing, untuk gelombang pertama sebanyak 23 pejabat sedangkan untuk gelombang kedua berjumlah 92 orang.

Pada pelantikan pejabat untuk gelombang pertama terdiri dari pejabat eselon IV sebanyak 19 orang dan eselon III sebanyak 4 orang, diantaranya Juhardi yang menjabat Camat Pontianak Kota, dan Camat Pontianak Timur diisi oleh Syarifah Adriana Farida, sekretaris kecamatan untuk Pontianak Kota dan Pontianak Barat, sejumlah lurah dan sekretaris lurah hingga jabatan kepala seksi di lingkungan Pemkot Pontianak. Sedangkan untuk gelombang kedua, dari total 92 orang yang dilantik, terdiri dari pejabat eselon IV sebanyak 51 orang dan eselon III sebanyak 41 orang yang menduduki sejumlah jabatan seperti kepala kantor, kepala bagian, kepala sub bagian, kepala bidang dan kepala seksi.


 

Read more: Pejabat...

Air Mancur Tugu Digulis: Landmark “Baru” Kota Pontianak

Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan perbaikan berbagai fasilitas umum kota. Sebagai bagian dari keinginan Pemerintah Kota Pontianak menyediakan fasilitas publik yang ideal, satu lagi fasilitas umum dibangun yang kian memperindah wajah Kota Pontianak. Setelah air mancur Taman Alun Kapuas dibangun, kini menyusul bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Jl. Ahmad Yani dipercantik dengan menambahkan air mancur yang dapat menampilkan berbagai macam bentuk “tarian” mempesona yang menarik bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitarnya.


Read more: Air...

External Link




Bappeda Kota Pontianak | Jl. Zainuddin no. 5 telp (0561) 734294 - 733045 - 733045 | e-mail : bappeda@pontianakkota.go.id